Selasa, 05 Oktober 2010

Terus Lakukan Yang Terbaik


Mindset 3 : Terus berusaha, lakukan yang terbaik!

Apakah para bintang sdh lahir dengan bakat bawaan yg menkjubkan?Apakah para juara olhraga tidak butuh usaha sekeras orang biasa untuk mencapai posisi puncakanya?Lebih mudah bagi kita membayangkan

Michael Jordan yg sedari kecil sdh pandai memasukan bola basket ke dalam ring, dengan gaya slamdunk mebuat orang terbengong-bengong. Atau membayangkan Muhammad Ali, sang petinju dunia itu memiliki anugerah alami berupa bentuk dan ukuran tubuh sempurna sebagai seorang petinju.Kamu harus tau faktanya.

Michael Jordan pernah dikeluarkan dari tim basket sekolahnya. Ia bahkan tidak diterima di North Carolina State University, perguruan tinggi dimana ia ingin bermain basket. Ia tidak begitu saja dapatkan kemampuan yang fantastis dalam bermain basket.Bukan pula semata-mata ia memiliki kesempurnaan fisik seorang pemain basket.

Kesuksesannya adalah buah dari upayanya berlatih lebih keras daripada yg lain."Ketangguhan mental
dan hati jauh lebih kuat daripada keunggulan-keunggulan fisik yg mungkin Anda miliki," kata Michael Jordan.

Bagaimana dengan Muhammad Ali? Ternyata ia pun tidak memiliki ciri-ciri standar fisik petinju hebat, baik dari segi ukuran kepalan tangan, jangkauan, lebar dada, maupun berat badan.

Kamu pasti ingin tahu bagaimana dia bisa mengalahkan lawan-lawannya yang memiliki anugerah fisik seorang petinju jauh lebih sempurna, kan?Menyadari fisiknya kurang, Muhammad Ali tidak menyesal. Kemudian ia memilih lebih mengandalkan otak dalam bertanding. Muhammad Ali yang cerdik berusaha menjatuhkan mental lawan lebih dulu sebelum bertanding. Ia dikenal sebagai "petinju bermulut besar", yang selalu mengumbar prediksi kemenangannya.

"Saya pasti mengalahkannya pada ronde kesekian!

"Sebagian orang menganggap kata-katanya ini sebagai sebuah kesombongan. Tapi sebenarnya Ali sedang melancarkan strategi meruntuhkan mental para lawan tinjunya, yang secara fisik mungkin lebih
unggul dibandingkan dirinya!

Ali pun dapat dengan mudah menaklukan lawan-lawannya karena mental mereka telah melemah dan konsentrasi mereka terganggu. Meskipun tdk dianugerahi bakat fisik, Muhammad Ali mencari cara lain yang bisa mengantarnya sukses. Begitulah salah satu cara "rahasia jadi bintang di sekolah" adalah Terus Lakukan Yang Terbaik !

0 komentar:

Posting Komentar

Tiada rasa yang terasa sangat indah didengar kecuali kritik dan saran yang ingin saya dapat, terimakasih telah berkunjung di "Mari Ngeblog" !