Kamis, 16 September 2010

From Nobody To Somebody

Keajaiban Mindset

Berikut ini adalah alasan yang menjelaskan bagaimana mainset positif dalam pikiran kita mampu bisa menciptakan perubahan fantastis, from no body to somebody.

Mindset positif atau keyakinan akan hal-hal positif akan mempengaruhi pikiran kita. Bila kita yakin bisa menjadi seorang bintang, kita pasti akan berusaha sungguh-sungguh untuk mencapainya. Usaha dan kerja keras akan membuahka hasil berupa prestasi yang membuat kita bangga.
Prestasi tersebut, sekecil apapun, dapat mengutkan keyakinan bahwa kita mampu menjadi bintang.
 
Keyakinan bertambah akan manambah usaha, dan begitu seterusnya siklus positif ini terus berulang. Satu kesuksesan akan memicu kesuksesan lain.

Sebaliknya apa yang terjadi bila orang sudah tidak yakin dengan potensi dirinya sendiri? Mereka cenderung akan membatasi usah untuk sesuatu yang dianggap sia-sia.
 
” Belajar atau nggak belajar sama aja, nilai matematiku pasti jelek! Ya sudah, mendingan main game saja….”
Itu ungkapan klasik yang sering kita dengar ( atau justeru kita yang mengucapkannya?). Karena tidak mau berusah lebih keras, bisa ditebak hasilnyapun akan buruk. Hasil buruk ini menguatkan keyakinan bahwa mereka memang tidak memiliki kemampuan. Siklus negatif pun terus berulang.

Jadi,Sobat…kalu kamu benar-benar ingin berubah dan mmenjadi bintang, pertama-tama kamu harus memiliki keyakinan dan maindset positif. Ubahlah mindset lamamu! Kabar bagusnya, maindset tersebut ada dalam kendali kita masing-masing. Kitalah yang memutuskan untuk mau melakukan perubahan atau tidak! Kitalah yamg menentukan untuk mau menjadi seorang bintang atau tidak! Kitalah yang memegang kemudinya.

Seperti nakhodayang meminpin kapal dan memutuskan ke arah mana kapal tersebut akan berlayar, kita juga memegang kemudi kapal kehidupan kita masing-masing.

Kearah mana kapal tersebut akan kita bawa melaju? Apakah menuju kemana orang rata-rata berkumpul? Atau justeru tempat diman hanya ada 5% orang saja tingga, yaitu orang-orang fantastik yang menduduki posisi-posisi penting dan mengundan decak kagum?
Kalau pilihan itu disodorkan pada saya, saya akan pilih yang di atas rata-rata. Bagaiman dengan kamu?
 
Saya harap kamu membuat pilihan yang tepat karena apa yang kita putuskan saat ini akan benar-benar berdampak pada masa depan kita. Nah, kalu arah yang dituju “kapal” kita sudah jelas, kita hama perlu menjaga kemudi “kapal” tersebut supaya tetap pada jalur yang benar.

Dalam “kapal kehidupan” kita, “mindset” adalah kemudinya. Seperti nakhoda memegang kendali atas kemudi, kita juga memegang kendali atas maindset yang kita miliki. Berikutnya, mindset akan mengantarkan kita pada tujuan, cita-cita atau mimpi yang akan kita raih.
Pertanyaannya, mindset seperi apa yang akan mengantarkan kita pada cita-cita menjadi seorang bintang?
Kamu akan segera tahu jawabannya. Sebentar lagi !

Untuk direnungkan :
 
Ambil dua lembar kertas.
Pada kertas pertama, gambarkan bayangan dirimu yang ada pada benakmu saat ini! Boleh dengan gambar/kata-kata, misalnya: cantik/jelek,pendiam/cerewet, pemalas/rajin, dst.
Sudah selesai?
 
Kalau sudah, coretlah dengan huruf x besar-besar pada gambaran dirimu yang lama. Lalu beralihlah pada gambar yang kedua.
 
Di kertas yang baru ini, bayangkan dirimu yang kamu impikan. Boleh dengan gambar/kata-kata, misalnya : ganteng/ cantik, rajin, ceria, jago silat, dst.
Pajanglah hasil karyamu di kertas kedua ini di dalar kamar tidurmu! Carilah tempat yang bisa dengan mudah kau lihat setiap saat !

0 komentar:

Posting Komentar

Tiada rasa yang terasa sangat indah didengar kecuali kritik dan saran yang ingin saya dapat, terimakasih telah berkunjung di "Mari Ngeblog" !